andai Mengaji? Cobalah Jadi Bintang Film 'Ketika Cinta Bertasbih'


Jumat, 09-Mei-2008 13:46:15
Oleh : Rahmi
Kabar akan difilmkannya buku 'Ketika Cinta Bertasbih' (KCB) karya Habiburrahman El Shirazy, setelah keberhasilan Ayat-ayat Cinta (AAC) telah marak diberitakan berbagai media.

Menurut Dini, public relations SinemaArt pada halohalo.co.id, Rabu (26/03), hingga kini film yang akan digarap sutradara senior Chairul Umam ini, masih mencari para tokoh yang akan membintangi film tersebut.

"Kami mengajak masyarakat yang tertarik untuk mengikuti casting, syaratnya ia harus sudah membaca bukunya terlebih dahulu sehingga dia sudah tahu karakter utama yang dicari dan kalau ada artisnya pun, harus melalui audisi yang sama," terangnya.

Bagi yang berminat, Dini mengatakan harus dilakukan seleksi administratif terlebih dahulu, seperti dengan mengirimkan biodata, foto, keterangan bisa mengaji atau tidak, serta sudah membaca novelnya atau belum. "Penyortiran akan kami lakukan bersama Kang Abik," terangnya. Kang Abik merupakan panggilan akrab sang penulis, Habiburrahman.

Menurut Dini, hingga kini mereka masih mencari orang yang akan memerankan kelima karakter utamanya, yaitu Khairul Azzam, Eliana, Furqon, Anna dan Husna. "Itu persyaratan dari kang Abik, karena novelnya bersifat alami, maka pemain harus dapat mengaji agar mampu menginterpretasikan karakter di novelnya, meski tidak harus sempurna," jelas Dini.

Walaupun proses seleksi sudah berlangsung sejak kemarin, Selasa (25/03), namun bagi yang berminat masih memiliki kesempatan untuk mengirimkan kelengkapan administratifnya hingga akhir April atau Awal Mei. "Kalau memang sesuai persyaratan, yang bersangkutan akan kami panggil untuk ikut seleksi casting," tukasnya.
Sedangkan lokasi syuting, diperkirakan akan mengambil di beberapa lokasi, seperti Kairo. "Rencananya kami ingin mengambil konsep lokasi yang sama dengan bukunya, seperti di Mesir, Kairo, dan mungkin Tunisia, sehingga dekat dengan setting asli di bukunya."

SinemaArt berharap film ini dapat melebihi sukses AAC, "Insya Allah bisa melebihi AAC, seperti mengutip kata-kata kang Abik "Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Sebelumnya"," tandas Dini. (TIS)

Bagi yang tertarik untuk ikut casting, silahkan mengirimkan atau datang ke:

Rumah Produksi SinemaArt
Komp. Kedoya Elok Plaza no. DD 61-63, Jakarta Barat, 11520
Telepon: (021) 5812591

Untuk daftar casting secara online di sini.

BACA PULA ARTIKEL: Ikuti Roadshow Audisi Film KCB di 9 Kota!